Rabu, 02 Maret 2016

Cara Membuat Parse HTML Tool Valid HTML5 di Blog

Cara Membuat Parse HTML Tool Valid HTML5 di Blog

Parse HTML adalah sebuah tool yang dapat Anda gunakan untuk mengkonversi atau memparse script atau kode sebelum diterapkan pada template blog Anda. Kode yang biasa dikonverse/diparse oleh tool ini adalah kode iklan yang biasanya akan ditampilkan di dalam postingan, entah itu di atas, di tengah, ataupun di bawah postingan.

Seringkali saya melihat adanya tool ini pada blog yang membahas tentang berbagai tutorial seputar script/kode blogger atau website. Di bawah ini adalah tampilan tool Parse HTML yang sering saya lihat. Silahkan dilihat dan silahkan dicoba-coba dengan memasukkan kode yang ingin diparse di kolom yang tersedia, lalu klik "Parse Script".




Bagi Anda yang ingin membuat kotak parse HTML pada blog Anda, seperti di atas. Silahkan salin dan letakkan kode di bawah ini di tempat Anda ingin menampilkannya. Jika Anda ingin menampilkan pada postingan/halaman statis, silahkan letakkan kode di bawah ini ke dalam postingan/halaman statis blog Anda dengan mode HTML bukan compose.

<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><br />
<table style="margin:0 auto"><tbody>
<tr> <td><textarea id="somewhere" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(248, 248, 248); border: 1px solid rgb(204, 204, 204); height: 300px; width: 595px"></textarea><br/>
<input onclick="convert();" style="padding: 5px;" type="button" value="Parse Script" /></td> </tr>
</tbody></table>

Tool Parse HTML yang saya bagikan ini sudah valid HTML5 loh. Hehe. Semoga bermanfaat.